Puisi Remaja - Garis Batas



GARIS BATAS

Apa yang harus aku lakukan?
di perbatasan hati
jika aku melangkahkan kakiku ke depan
aku akan tertusuk
oleh pedang panah mu
aku akan lebih terluka
karena sayatan mata pisau pedang panah mu
dan aku akan lemah dan mati secara perlahan
jika aku melangkahkan kakiku ke belakang
tak ada tempat untuk kembali
ntuk kembali seperti dulu
aku tak bisa kembali
karena aku sudah terlanjur terjebak
Saat ini,
aku berdiri tepat diperbatasan hatimu
Apa yang harus aku lakukan?
Apakah aku harus mati terluka
hanya untuk mendapatkan simpati hati dan jantungmu?
Apakah aku harus duduk terpuruk di sudut pintu jalan kembali?
Karena tak ada tempat jika aku kembali
Batas hati yang membuatku seperti tawanan perang,
yang sedang berdiri diantara pagar kawat besi penuh duri kaca
kau yang telah menyeretku ke perbatasan
tetapi kau tidak ingin membagi bahagia mu denganku
dan kau juga tidak ingin mengetahui deritaku
Setelah kau membawaku ke garis batas hatimu,
Kau mengambil semua yang aku miliki,
Kau mengambil semua kebahagiaanku,
Kau mengambil semangatku,
Lalu kau pergi
Meninggalkanku di garis batas
Sendirian

Komentar